Breaking News
Loading...
Friday 19 July 2013

Kalsium untuk tulang

08:23
Kalsium sangat penting untuk tubuh, apalagi untuk pertumbuhan tulang, namun pertanyaannya kalsium apakah yang cocok atau yang bagus untuk tulang dalam tubuh kita ? bagaimana penyerapannya ? apakah bisa memenuhi kebutuhan kalsium kita setiap harinya ?

Mengapa kalsium penting bagi tubuh khususnya tulang kita ?

1. Kalsium adalah mineral atau zat yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh kita, kebutuhan kalsium untuk orang dewasa di atas 25 tahun adalah 800 mg setiap harinya, dan bertambah menjadi 1000 mg setelah menginjak usia 50 tahun. Ini untuk rutinitas keseharian normal, berbeda lagi bagi Ibu hamil dan menyusui yang setiap harinya harus mengkonsumsi 1200 mg kalsium. Kebutuhan kalsium untuk anak-anak dan remaja meningkat sesuai dengan perkembangan usia.


  • Bayi berumur 1 s.d 5 bulan butuh asupan kalsium 400 mg/hari
  • Bayi berumur 6 s.d 1 tahun butuh asupan kalsium 600 mg/hari
  • Anak berumur 1 s.d 10 tahun butuh asupan kalsium 800 mg/hari
  • Remaja berumur 11 s.d 25 tahun butuh asupan kalsium 1000 mg/hari
Namun pada kenyataannya, hasil riset para ahli gizi dunia, hanya dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna saja hanya mencukupi 250 mg kalsium dari 1000 mg setiap harinya, apalagi dikaitkan dengan kita yg belum memenuhi pola makan 4 sehat 5 sempurna ??

2.Sekitar 99% kalsium berada pada jaringan tulang dan gigi, sisanya berada pada darah dan sel-sel tubuh, jadi darimana kah tubuh mengambil kekurangan asupan kalsium setiap harinya ? Ya, tubuh mengambil jatah kalsium dari tulang, setiap harinya tubuh kita memangkas kebutuhan kalsium tulang sehingga tulang menjadi kekurangan kalsium, dan apa yang terjadi bila tulang kita kekurangan kalsium ? Pertumbuhannya pasti terhambat dan presentase terjangkit Osteophorosis sangat besar. Apakah kita mau menunggu sampai terjadi ? Atau segera ingin mencegahnya ? baca terus yah artikelnya ..

3. Kalsium memiliki banyak manfaat, diantaranya :
  • Pembentukan, pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan gigi, khususnya bagi kita yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kekurangan kalsium menyebabkan pertumbuhan tulang tidak sempurna dan tidak menutup kemungkinan menyebabkan terjadinya penyakit rickets pada anak. Setiap tujuh tahun sekali tulang dan gigi akan melakukan peremajaan sistemnya, dan 100% mineralnya akan tergantikan.
  • Mencegah penyakit Osteophorosis, bila tidak mendapat cukup kalsium dari makanan, tubuh akan mengambilnya dari “bank kalsium” pada tangan, kaki dan tulang panjang lainnya. Kekurangan konsumsi kalsium dalam waktu lama akan mengakibatkan tubuh mengambilnya langsung dari tulang-tulang padat. Hal ini mengakibatkan tulang keropos dan mudah patah (osteoporosis). Bila seorang wanita dari umur 20 tahun setiap harinya mengkonsumsi kalsium 400 mg lebih rendah daripada yang dibutuhkan, pada umur 55 tahun tulangnya keropos 1/3 bagiannya.
  • Untuk menyimpan glikogen, jika tidak ada kalsium maka tubuh akan terus menerus merasa lapar.
  • Memaksimalkan fungsi organ otot, otak dan system syaraf.

Kalsium seperti apa yg bisa memenuhi  kebutuhan kalsium harian tubuh ? Nutrient Calcium Powder salah satu jawabannya. Apa keunggulannya dari jenis-jenis kalsium yg beredar di pasaran ??


Keunggulan Nutrient Calcium Powder TIENS :


1. DAYA SERAPNYA TINGGI (95%)
Sebagian besar kalsium yang beredar dipasaran, daya serapnya hanya 10% s/d 30%, sisa kalsium yang tidak terserap tubuh, terbuang melalui urine. Tapi lebih buruknya, efek lain dari kalsium yang tidak terserap tubuh tersebut, bisa juga mengendap di tulang (menyebakan pengapuran tulang), atau bisa juga mengendap di ginjal (menyebabkan batu ginjal).
Kalsium Tianshi, daya serapnya tinggi, 95% bisa diserap tubuh, sehingga hanya sedikit yang tidak terserap tubuh (terbuang), tidak menyebabkan pengapuran tulang dan relatif aman bagi ginjal.


2. KADAR KALSIUMNYA TINGGI
Kadar kalsiumnya 4000 mg / 100 gr atau sama dengan 40 kali lipat kandungan kalsium susu sapi. Diekstrak dari sumsum tulang sapi Mongolia yang bebas dari polusi. Jika Anda mengharapkan kalsium dari susu, maka kandungan lain dari susu (fat) tersebut bisa membuat Anda gemuk.


3. ALAMI / ORGANIK
Bahan utamanya adalah sumsum tulang sapi yang diekstrak dengan bioteknologi tinggi. (Hati-hati kalsium non alami, bisa jadi akibat sampingannya lebih besar dari manfaatnya).


4. MENGANDUNG NUTRISI LENGKAP
Menyeimbangkan tubuh dan membantu pemulihan berbagai penyakit.
Formulanya unik, termasuk di dalamnya : nutrisi yang longgar dan seimbang. Mengandung segudang protein, vitamin : A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, asam amino, nic acid, folid acid, lemak tumbuh-tumbuhan dan lemak cacao. Diperkuat lagi dengan trace element + zat-zat berkadar mikro (seng, besi, yodium, selenium, mangan), yang semuanya berfungsi menyeimbangkan gizi.
Perbandingan kalsium dan fosfornya 2:1 (standar internasional).
Tidak mengandung gula tebu, rendah lemak, dengan rasa lembut & manis, seluruhnya alami dan tanpa bahan pengawet.
Newer Post
Previous
This is the last post.

4 comments:

 
Toggle Footer